Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Melihat Pecinta Sepeda BMX di Meranti

Melihat Pecinta Sepeda BMX di Meranti
4 Desember 2012 - 10.08 WIB
294 klik
 
SELAT PANJANG(DP)-SEPERTI komunitas Familia BMX Raider (FBR) dengan diketua Hendra alias Eem yang telah mendapat bimbingan dan pembinaan dari Ketua Komisi I DPRD Meranti,Dedi Putra SHi, saat ini giat melakukan atraksi seru dan mendebarkan dipertontonkan para pecinta sepeda BMX di kota sagu ini. Menurut Dedi Putra, selagi kegiatan positif yang digiatkan para remaja Meranti perlu mendapat pembinaan dan bimbingan karna itu suatu berntuk kepedulian sehingga memberi tambahan semangat bagi mereka agar lebih giat dan bersemangat lagi untuk terus mengembangkan kegiatan komunitas mereka.

“Dilakukan pembinaan dan bimbingan merupakan bentuk kepedulian kita terhadap kegiatan-kegiatan positive yang di giatkan para Remaja didaerah kita termasuk kegiatan yang diterapkan Komunitas Familia BMX Raider (FBR ini,” tutur politisi PPP ini.
Lebih lanjut Dedi menyebutkan, dengan adanya bimbingan dan pembinaan juga agar setiap antraksi dan kegiatan yang digelar komunitas remaja tersebut bisa dipertanggung jawabkan.
Hampir setiap malam pada sore, hingga malam Ahad, komunitas Family BMX Raider ini menunjukkan atraksi mereka di depan warga Kota selatpanjang dengan berbagai gaya yang cukup sepektakuler. Misalnya di Jalan Merdeka tepat didepan kolam Camat atau telaga Bening, para remaja penggila BMX tersebut menggelar sejumlah atraksi yang menjadi tontonan gratis bagi warga.
“Aksi Sepeda BMX merupakan aksi adunalis bagi kami maupun bagi para penonton,ini menjadi kesenangan tersendiri, sekill yang dimiliki dan rasa percaya diri merupakan modal utama bagi kami,” Jelas Eem salah seorang remaja penggagas berdirinya komunitas Familia BMX Raider di Selatpanjang ini
Baginya, tampa didukung rasa percaya diri yang tinggi, tentu akan kerap kali melakukan kesalahan yang tak bearti ketika tampil melakukan aksi dihadapan banyak penonton.
“Namun tentu percaya diri yang tinggi harus tetap di control agar jangan sampai overconfidence yang menganggap remeh trek dan medan yang dihadapi, bila hal ini terjadi bukan tak mungkin kesalahan yang akan menyebabkan kecelakaan fatal terjadi,” ujarnya.
Komunitas Family BMX Raider yang berdiri pada 2011 silam yang sekarang sudah beranggotakan 22 remaja baik yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dan yang sudah bekerja dikota selatpanjang, diantaranya Eem, Ryan, Zulfaldi, Putra, Mario, Agus, Rafika, Febri, Yoga, Fikal, Rafis, Ria, Haris, Heru, Sukma, Aldi, Iwan, Imam, Ary, Mawi, Raja, dan Risky.
tambahnya, dengan berdirinya Komunitas Familia BMX Raider merupakan wujud keingin untuk melestarikan kembali sepeda dikota ini,karna sekarang para pengguna sepeda di jalanan selatpanjang semakin terpinggirkan oleh kendaraan bermotor.
“Semoga dengan adanya komunitas sepeda ini memberi gambaran Apalagi pinggir jalan aspal dikota ini banyak yang digunakan untuk parkir sepeda motor yang membuat jalan sulit untuk dilalui,” tuturnya.***

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar